PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT

PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT- Hallo sahabat visitindonesia semuanya semoga kalian dalam keadaan sehat VISIT INDONESIA, Pada Artikel yang kalian baca kali ini dengan judul PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel wisata, yang visitindonesia tulis ini dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT
link : PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT

Baca juga


PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT

Keindahan anak pulau ini seperti “surga tersembunyi” dimana keindahannya tidak terekspos dengan baik. Apalagi di kawasan Sabriae, deretan pantainya sangat menarik. Yang sangat terkenal adalah Pantai Kepo yang ditetapkan sebagai salah satu tempat wisata yang mendukung destinasi utama Kerabamaja. Namun, ada beberapa pantai dengan keindahan yang unik, salah satunya adalah Pantai Ege. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang besar dan panjang, dikelilingi oleh bebatuan di kedua sisinya. Tepat di depan Samudera Hindia, ada ombak yang cukup besar untuk berlayar.

Tidak jauh dari sini terdapat beberapa pilihan pantai dan tempat wisata budaya, salah satunya Benteng Ege dan Batugon. Akses menuju pantai cukup bagus di beberapa jalan aspal bergelombang, selebihnya seperti aman untuk motor dan mobil. Tidak ada fasilitas penunjang wisata karena tidak terpetakan. Jangan lupa siapkan mobil dari kota karena sangat sulit mencari bahan bakar. Kota Waduwara di distrik Sabriae berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota.

Beberapa akomodasi dan pilihan akomodasi tersedia untuk sub-pengunjung pertama kali. Kami menyarankan Anda membawa uang tunai yang cukup, karena Anda mungkin perlu menukar uang tunai dan mungkin tidak dapat menggunakan ATM yang tersedia. Harga bahan bakar juga cukup tinggi. 20.000-25.000/botol. Anda dapat menggunakan akses laut atau udara untuk mengakses sub-pulau. Akses udara dengan pesawat Dimonim Air dari Kota Kupang di Rote Dao atau Waingapu di Sumba Timur. Harga tiket dari Kota Kupang cukup tinggi sekitar 1 juta, namun hanya sekitar 300.000 karena disubsidi oleh pemerintah daerah dari daerah lain. Pilihan lainnya adalah menggunakan kapal Cantica dari pelabuhan Kupantenow Rp. 250K, yang biasanya berangkat pukul 22.00 WITA. 

Perjalanan memakan waktu sekitar 10 jam. Fasilitas VIP lounge juga tersedia dengan tarif Rp. 500K. Saat bepergian di masa pandemi, saya harus menunjukkan Rapid Antigen di lokasi yang disetujui oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang. Kami merekomendasikan mengunjungi Rapid di Klinik Kimia Pharmahel Willa dengan harga Rp. 85000. Sementara itu, saya akan kembali ke kapal yang sama dengan harga Rp. Dari Pelabuhan Seba, 252K berangkat pukul 20.00 WITA dan tiba di Pelabuhan Tenau Kupang pukul 07.00 WITA. Waktu pengiriman dari Kupan atau Sub hanya tersedia setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Tarif cepat untuk SabuRp. 150.000. Waktu terbaik untuk mengunjungi kapal selam adalah dari bulan Maret hingga November.



Demikianlah Artikel: PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga tahu info menariknya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

kalian sekarang membaca artikel PANTAI EGE, KABUPATEN SABU RAIJUA-NTT dengan alamat link https://www.visitindonesia.my.id/2021/09/pantai-ege-kabupaten-sabu-raijua-ntt.html

Artikel Lainnya

Post a Comment

Previous Post Next Post